ENCAR DAIHATSU PALEMBANG (PT. ENCARTHA INDONESIA) | AYLA | XENIA | TERIOS | LUXIO | SIRION | GRANMAX MINIBUS PICK UP |
1May/140

Filed under: Uncategorized No Comments
13Mar/120

Promo Khusus Gran Max Pick Up

Cuma di Encar Daihatsu yang bisa begini

buruan....dapetin potongan angsurannya

hanya pembelian di bulan Maret 2012

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

New Daihatsu Sirion Deluxe Telah Diluncurkan dan Siap Dipesan

Kiri ke kanan: Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, Toto Suryana, Chief Operational Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, dan Hendrayadi Marketing Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation. (DOk. ADM)

JAKARTA, 14 Oktober 2011 - PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) hari ini meluncurkan varian termewah dari city car Daihatsu Sirion atau Daihatsu Sirion Deluxe 2012. Daihatsu menambahkan sejumlah aksesori baru di mobil tersebut, sehingga tampilan lebih sport dan mewah.

“Sirion Deluxe ini bukan edisi khusus atau limited edition, tapi varian baru di jajaran Daihatsu Sirion,” tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, saat dihubungi pada Jumat, 14 Oktober 2011.

Menurut Amelia, sejumlah aksesori baru menjadi pembeda dari All New Sirion yang ada saat ini. Sebenarnya, lanjut dia, tampilan eksterior dan interior All New Sirion sudah cukup mewah. “Namun, melihat keinginan pemilik Sirion yang sering menambahi aksesori baru untuk meningkatkan kesan mewah dan sporty, kami luncurkan varian baru itu,” tutur dia.

Menariknya, meski mengalami sejumlah tambahan aksesori baru, peningkatan harga hanya sekitar Rp 10 juta. “Harga Sirion Deluxe ini hanya terpaut sekitar Rp 10 juta dibanding All New Sirion,” tutur Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT ADM, saat dihubungi tadi malam.

Rio menandaskan, sejumlah ubahan itu tak hanya memancarkan kesan mewah, tapi juga lebih sporty pada city car tersebut. Namun perubahan terbesar dilakukan pada bagian eksterior.

Bila Sirion yang ada saat ini menggunakan pelek alloy berukuran 14 inci, di Sirion Deluxe digunakan yang berukuran 16 inci. Ubahan juga terlihat pada lampu kabut. “Bila Sirion yang ada saat ini fog lamp tidak menggunakan cover, di versi Deluxe ini menggunakan cover,” ujar Rio.

Sementara, pada bagian belakang Daihatsu menambahkan garis atau lis krom pada kaca belakang bagian bawah. Bagian buritan itu juga ditambahi rear spoiler.

Pipa saluran pembuangan gas hasil pembakaran pun tak luput dari sentuhan perubahan. ADM menggunakan cuttler muffler untuk Sirion Deluxe 2012 itu. Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia itu juga menambahkan mud guard.

Harga on the road All New Sirion Deluxe ini adalah Rp 149,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 160,5 juta untuk transmisi otomatis.

Sumber: DapurPacu

Untuk memperoleh info lebih lanjut, dapat menghubungi showroom kami di:

ENCAR DAIHATSU PALEMBANG

Jl. Angkatan 45 (Simpang Sumpah Pemuda) Palembang-Indonesia

Telf: 0711-374000

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Interior Daihatsu Luxio Serasa di Hotel Bintang 5

img

Jakarta - Siapa bilang mobil Daihatsu Luxio hanya berpenampilan kaku dan susah dimodifikasi? Mobil asal Jepang itu bisa tampil keren dengan beberapa sentuhan, seperti Daihatsu Luxio otomatis tahun 2011 milik Allan Kalonta ini.

Di tangan wiraswasta itu, Daihatsu Luxio datang dengan gaya ciamik dan mengubur kesan bawaan pabrik.

Perubahan mulai dari eksterior hingga interior. Ini meman bukan pertama kalinya Allan melakukan modifikasi mobil.

"Untuk konsep satu ini saya ingin menyajikan nuansa berbeda lewat sebuah mobil MPV terutama bagian dalam," kata Allan ketika ditemui beberapa waktu lalu di Manado.

Untuk mewujudkan niatnya, Allan menyambangi rumah modifikasi Bibass Audio System. Pria lajang kelahiran 1987 itu memang menyuguhkan gaya berbeda, ini terlihat dari Luxio berwarna silver dan coklat yang diberikan karakter unik sehingga keelaganan sangat kental menyelubungi mobil tersebut.

Di bagian eksteriornya, seperti bumper yang membentang lebar Allan merubahnya dengan desain terbaru. Sedangkan lampu depan dan lampu tanda berhenti ia biarkan agar kesan Luxio tidak hilang begitu saja.

"Memang luar tidak banyak berubah hanya dipoles agar tampil elegan," kata Allan yang mengaku tidak merubah sektor mesin mobil Daihatsu Luxio tersebut.

Agar tampil cantik, bagian kaki-kaki dibubuhinya dengan pelek Lowenhart 18 inci yang dikawinkan dengan ban Forceum 35/50 depan dan belakang. Mobil pun terlihat sedikit ceper. Ia mengaku tidak ada perubahan pada sektor suspensi.

Setelah urusan luar selesai, kini beralih ke interior. Penampilan eksterior tentunya harus didukung dengan bagian interior yang menawan. Nah, ada asyik untuk dibahas dari mobil satu ini?

Seperti yang dikatakannya, ia memang terbiasa mengubah tampilan mobil. Dan terbukti bagian kabin penumpang nampak indah sekali dengan konsep mini bar yang mengusung kenyamanan.

Langkah pertama adalah menggusur kursi baris kedua dan mempertahankan kursi baris ketiga.

Allan melapisi semua interior mobil dengan kulit MB Tech 2 warna, coklat dan krem serta bulu-bulu di bagian dinding mobil. Tampilan tersebut tidak hanya dirasakan di bagian belakang saja, namun depan juga demikian.

Agar kesan bar semakin terasa, Allan mempercantik dengan akrilik. Akrilik tersebut juga untuk menempatkan botol dan gelas-gelas. Tidak sampai di situ, modifikasi juga berlanjut pada fitur entertainment.

Asyiknya ia tidak sembarang agar kualitas suara sempurna, karenanya Allan menggunakan satu set sound system Venom yang terdiri dari 4 speaker unit, 2 subwoofer, 3 power amplifier dan 2 kapasitor bank dan tv layar datar 32 inci.

Untuk melakukan perubahan ini Allan memerlukan waktu 2 bulan dengan biaya modifikasi Rp 55 juta. "Enggak banyak keluar uang, tapi hasilnya cukup oke," tutupnya

Sumber: detikOto

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Daihatsu Optimis Tembus Target Penjualan 2011

img

Jakarta - Daihatsu meyakini angka penjualan mobilnya bisa mencapai lebih dari 125.000 unit tahun ini. Selama 9 bulan di 2011 Daihatsu telah mencatat penjualan wholesales sebesar 100.384 unit.

"Melihat perkembangan ini kami optimistis target penjualan Daihatsu tahun 2011 sebesar 125.000 unit dapat tercapai dan tidak tertutup kemungkinan lebih dari itu," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra dalam siaran pers yang diterima detikOto, Jumat (7/11/2011).

Sementara itu, penjualan bulan September 2011 Daihatsu mencapai angka 12.723 unit dengan market share sebesar 15,9% dari pasar wholesales otomotif nasional.

Angka ini meningkat 14,3% dibanding penjualan bulan Agustus 2011 sebesar 11.132 unit atau meningkat sebesar 1.591 unit.

"Pertumbuhan penjualan pada September didorong oleh segmen kendaraan komersial, kendati penjualan di segmen mobil penumpang juga ikut tumbuh," kata Domestic Marketing Head PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau.

MPV Daihatsu Xenia masih menjadi kontributor terbesar bagi Daihatsu. Daihatsu Xenia memberikan kontribusi sebesar 48% atau 6.098 unit dari total penjualan Daihatsu.

Sedangkan kontributor ke-2 ditempati oleh Daihatsu Gran Max (Pick Up dan Minibus) sebagai produk kelas low commercial sebesar 30% atau 3.784 unit.

Kontributor berikutnya adalah Daihatsu Terios yang mewakili produk kelas medium SUV dengan kontribusi sebesar 15% atau 1.977 unit.

Selanjutnya diikuti oleh Daihatsu Luxio sebesar 626 unit (5%) dan Sirion 238 unit (2%)

Sumber: detikOto

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Penjualan Mobil Merangkak Naik di bulan September

img

Jakarta - Angka penjualan mobil di pasar otomotif nasional kembali bergairah di bulan September. Penjualan mobil di bulan September tercatat mengalami kenaikan sebesar 9,2 persen dibanding bulan Agustus 2011.

Dalam angka penjualan mobil wholesales yang diterima dari PT Astra Daihatsu Motor, Rabu (5/10/2011), penjualan mobil September mencapai 80.021 unit, angka ini naik dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 73.279 unit. Dengan demikian penjualan mobil selama tahun 2011 sudah mencapai 659.690 unit.

Di bulan September, Toyota masih memimpin pasar dengan market share sebasar 38,3 persen atau 30.655 unit. Sementara Daihatsu mempertahankan posisinya di urutan kedua dengan mencetak angka penjualan sebanyak 12.723 unit dengan market share sebesar 15,9 persen.

Sementara di urutan ketiga ada sedikit kejutan yakni Suzuki yang bisa menggeser posisi Mitsubishi ke urutan keempat.

Pabrikan yang mencatat kenaikan angka penjualan adalah Daihatsu, Honda, Mazda, Toyota dan Suzuki. Sementara Isuzu, Nissan dan Mitsubishi mengalami penurunan dibanding bulan Agustus.

Berikut daftar lengkap angka penjualan mobil bulan September 2011

  1. Toyota 30.655 unit
  2. Daihatsu 12.723 unit
  3. Suzuki 8.217 unit
  4. Mitsubishi 7.749 unit
  5. Nissan 4.939 unit
  6. Honda 4.887 unit
  7. Isuzu 2.533 uniit
  8. Mazda 1.042 unit
  9. Lainnya 7.282 unit

Sumber: detikOto

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Klub Xenia-Avanza Pasang Pengaman Rahasia

img

Jakarta - Mobil milik ratusan ribu umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan incaran maling. Komunitas pengguna mobil ini pun ramai-ramai memasang alat pengaman rahasia untuk mencegah mobilnya digondol maling.

Pemasangan pengaman ini dilakukan Klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bertepatan dengan acara kopi darat yang dilakukan pada hari Minggu 2 Oktober 2011 lalu.

Bekerja sama dengan bengkel Auto 2000 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, acara yang bertajuk “Emang AXIC” ini diikuti oleh 45 anggota AXIC dari berbagai chapter dan cabang.

Selain memasang pengaman rahasia, klub yang memiliki sekitar 3.300 anggota ini juga melakukan kuras tangki mobil untuk menjaga performa mobil.

"Kegiatan kuras tangki bareng ini sudah ketiga kali dilaksanakan oleh AXIC untuk memenuhi keinginan para anggota menjaga performa kendaraan. Cuma untuk kali ini ditambah dengan pemasangan pengaman tambahan rahasia," kata salah satu member, Poetra dengan ID 1093.

Kepala Bengkel AUTO 2000 Cikarang, Ariopandji, menyatakan berbagi tips tentang perawatan kendaraan Avanza dan Xenia ini merupakan tanggung jawab sosial mereka, supaya konsumen mampu melakukan perawatan secara optimal. Karena mobil ini sebagian besar digunakan sehari-hari oleh para anggota AXIC.

"Begitu juga pemasangan alat pengaman rahasia, sehingga mereka terhindar dari tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor," katanya.

Anto, anggota AXIC dengan ID 0515, yang mengikuti acara ini mengaku senang dengan kopdar plus ini. Pemasangan alat pengaman tambahan rahasia ini sangat berguna bagi para member AXIC, mengingat kendaraan jenis Avanza dan Xenia sekarang ini menjadi incaran para pencuri kendaraan bermotor.

Sumber: detikOto

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Daihatsu Memperkenalkan Mobil Super Irit

img

Tokyo - Pabrikan mobil Daihatsu akhirnya resmi memperkenalkan mobil dengan teknologi ramah lingkungan yang disebut e:S (Energy Saving).

Mobil pertama yang menerapkan teknologi ini adalah Misa e:S. Seperti dilansir Japan Today, Daihatsu e:S dijual mulai 795.000 yen di Jepang.

Mobil ini diklaim lebih irit dari hybrid, yakni tepatnya bisa menjangkau 30 km untuk 1 liter BBM-nya.

Daihatsu menuturkan teknologi mesin disempurnakan dengan mengurangi ketahanan udara, menambahkan fungsi iddle otomatis, penggunaan katup gas dari resin dan juga sasis yang lebih ringan.

Hasilnya Mira e:S bisa mengurangi emisi sampai 40 persen dibanding model lama.

Mobil yang termasuk kei car atau mobil kecil ini menggunakan mesin 660 cc 3 silinder yang bisa mencatat angka daya sebesar 51 hp pada 6.800 RPM dengan torsi puncak sebesar 60 Nm pada 5.200 rpm.

Sumber: detikOto

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Daihatsu Kembali Tembus Rekor Penjualan

JAKARTA, 26 Agustus 2011 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pada Juli 2011 lalu, mencatatkan angka penjualan bulanan tertinggi sejak hadir di Indonesia. Penjualan wholesales Daihatsu mencapai angka 14.107 unit dengan pangsa pasar 15,8%.

Dalam keterangan persnya, Jumat, 26 Agustus 2011, ADM menyebut angka ini meningkat 27% dibanding penjualan bulan Juni 2011 sebesar 11.075 unit. Dengan tambahan ini, penjualan wholesales Daihatsu selama periode Januari – Juli 2011 mencapai 76.529 unit dengan pangsa pasar 15,1%.

Sedangkan angka penjualan retail, bulan Juli 2011 lalu, Daihatsu mencatat penjualan 13.138 unit. Adapun penjualan periode Januari – Juli 2011 mencapai 78.089 unit.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan perbedaan tipis antara angka penjualan wholesale dan retail selama periode Januari – Juli 2011 ini menunjukkan jika stok Daihatsu di pasar telah menipis. “Karena stok dari retail sudah terserap pasar,” kata Amelia Tjandra dalam keterangan persnya.

Sepanjang Juli lalu, mini MPV Daihatsu Xenia tetap menjadi penyumbang penjualan besar. Kontribusi Xenia mencapai 48% atau 6.793 unit. Daihatsu Gran Max (Pick Up dan Minibus) yang berada di kelas low commercial menyumbangkan 28% atau 3.977 unit. Selanjutnya Daihatsu Terios 2.202 unit (16%), Daihatsu Luxio 689 unit (5%), dan Sirion 446 unit (3%).

Sumber: RajuFebrian

Filed under: Uncategorized No Comments
18Oct/110

Menikmati Daihatsu Terios di Bogor

img

Bogor - Buat yang tak pulang kampung saat Lebaran, kota-kota di sekitar Jakarta dijadikan salah satu pilihan untuk mengisi liburan. Bogor misalnya, kota hujan itu tampak 'penuh' saat libur Lebaran tiba.

Kota yang dikenal dengan Istana Bogor dan rusa-rusanya itu memang sangat dekat dengan ibukota. Dengan mobil pribadi, Bogor dapat dijangkau dalam waktu sekitar satu jam.

Apalagi saat Lebaran, Tol Jagorawi yang merupakan salah satu akses tercepat menuju Bogor relatif sepi. Dijamin, mobil Anda dapat melaju lancar.

Nah untuk laga mudik kali ini, detikOto meluncur ke Bogor dengan Daihatsu Terios. SUV besutan andalan Daihatsu yang penjualannya cukup tinggi itu melaju mulus di Tol Jagorawi. Wuss!

Dengan kapasitas ruang yang muat untuk banyak orang, Terios menjadi salah satu pilihan mobil yang pas buat mudik atau liburan bersama keluarga. Apalagi didukung dengan konsumsi BBM yang cukup ngirit yakni sekitar 10 km untuk setiap satu liter bensin.

Jika anggota keluarga tidak terlalu banyak, mobil ini bisa mengangkut barang yang lumayan. Tinggal lipat bangku paling belakang, bagasi menjadi luas dan siap menampung koper-koper mudik dan barang belanjaan.

Anak-anak juga aman bermain di kursi belakang karena adanya child lock. Jadi orang tua tidak perlu khawatir jika sang anak mencoba menarik-narik handel pintu karena dengan fasilitas ini, pintu tidak dapat dibuka dari dalam.

Dengan Terios M/T detikOto mampir ke kawasan kuliner Padjajaran. Di daerah itu memang banyak restoran yang bisa dituju. Harganya pun bervariasi mulai dari yang mahal hingga yang murah.

Salah satu restoran yang ramai dikunjungin adalah D'leuit. Resto yang menyajikan masakan khas Sunda itu sampai harus menolak pelanggan karena saking ramainya.

Selain wisata kuliner, Bogor juga mulai dikenal dengan factory outlet-nya (FO). Anda bisa menemukan fashion model terkini di sejumlah FO yang tersebar di kota itu. Harganya pun relatif murah dan tentu saja kualitasnya cukup bagus.

Ada juga produk fashion sisa ekspor yang dijual sangat murah. Untuk kaos anak hanya dijual Rp 18 ribuan. Sementara untuk kaos ladies dibanderol Rp 24 ribu hingga Rp 35 ribu.

Kawasan Tajur yang terkenal dengan produk tasnya juga sayang jika dilewatkan. Di kawasan ini, berjejer toko-toko yang menjual tas dan sepatu dengan harga yang terjangkau. Cukup murah jika dibandingkan dengan produk serupa yang dijual di mal-mal.

Maka tak heran jika kawasan ini dipadati pengunjung saat liburan lebaran. Namun sayang, toko-toko di kawasan ini tidak 'hidup' hingga larut. Kebanyakan, outlet-outlet sudah tutup warung sekitar pukul 19.00 WIB.

Setelah puas berkeliling kota Bogor, kami meluncur kembali ke Jakarta. Tak lupa, mampir ke rest area karena rasa lapar kembali datang. Pilihannya jatuh ke warung sate kiloan PSK dan mengisi perut dengan tongseng kambing dan es kelapa muda. Nyam!

Sumber: detikOto

Filed under: Uncategorized No Comments