ENCAR DAIHATSU PALEMBANG (PT. ENCARTHA INDONESIA) | AYLA | XENIA | TERIOS | LUXIO | SIRION | GRANMAX MINIBUS PICK UP |
2Nov/080

Stylo Mungkin Menjadi MPV Terbaru Daihatsu

Kabarnya, Astra Daihatsu Motor berencana meluncurkan dua produk MPV terbarunya untuk tahun depan berkapasitas 7 dan 8 penumpang.

Pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) memang sangat gemuk di Indonesia. Para ATPM pun berlomba-lomba menyajikan produk mobil keluarganya dan rasanya semua ATPM pun memiliki setidaknya satu mobil keluarga untuk dijual di Indonesia. Beberapa produk bahkan sangat fenomenal seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, keluarga Toyota Kijang, dan Honda Jazz di kelas small MPV.

Nah kabarnya, Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan produk terbarunya untuk memperbesar pangsa pasarnya di segmen MPV.

“Rencananya memang akan ada produk MPV baru di awal tahun 2009. Kemungkinannya bisa 7-seater atau 8-seater. Produk itu nantinya lahir langsung dari rahim Daihatsu Indonesia,” tutur seorang sumber dari orang dalam Daihatsu.

Mendengar jawaban tersebut, rasa penasaran pun semakin bertambah yang kemudian diteruskan dengan mencari informasi lebih. Tanpa sengaja, ada sumber lain yang sangat konsern memperhatikan perkembangan Daihatsu di Indonesia. “Memang ada dua produk yang akan diluncurkan Daihatsu, satu berkapasitas tujuh penumpang dan satu lagi delapan penumpang. Untuk versi 8-seater hasil dari pengembangan Daihatsu Indonesia yang menggunakan mesin 1.5 liter,” jelas sumber tersebut.

Mesin 1.5 liter tersebut akan diambil dari Daihatsu Terios dengan desain yang lebih mewah dari Daihatsu Gran Max. Sumber itu juga mengetahui nama produknya. “Kalau tidak salah, akan dinamakan Daihatsu Stylo,” imbuhnya. Nantinya Stylo akan berhadapan dengan Suzuki APV yang sama-sama mampu memuat delapan penumpang.

Oh iya, untuk produk satu lagi, sumber tersebut menyatakan akan berbagi platform dengan Perodua Malaysia yang bekerjasama dengan Daihatsu. Berkapasitas 7-seater, produk yang belum diketahui akan menggunakan mesin apa tersebut, dimensinya akan lebih besar dari Avanza dan Xenia namun tidak sebesar Innova, tapi tingginya dibawah Avanza. Agaknya, Daihatsu juga ingin memasuki teritori yang telah diisi oleh Nissan Grand Livina. “Saya dengar akan diluncurkan dalam waktu dekat,” terang sumber itu.

Nah, mungkin produk kedua itulah yang santer diberitakan di internet dan foto-fotonya muncul di salah satu situs otomotif Malaysia.

Sebelumnya pada Maret 2008, situs Xinhua pernah memberitakan, Toyota Motor Corp. akan menanamkan modalnya di Indonesia untuk keperluan produksi MPV baru di Indonesia sebesar 180 juta US$ pada Astra Daihatsu Motor. MPV tersebut nantinya tidak hanya dijual di Indonesia tapi sebagai basis produksi untuk dijual di negara-negara ASEAN.

Ciamik sekale yach MPV baru Daihatsu (Kalau memang benar). Mari Union Friends bersabar menunggu.

Sumber: Inilah.com

Filed under: Gosip Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment


*

No trackbacks yet.